pengertian dan cara rumus COUNT pada Microsoft Excel


Assalamualaikum Wr.Wb


Selamat datang di blog ini, nah postingan kali ini kita akan membahas rumus COUNT di Microsoft Excel. Apa sih COUNT itu?

Count adalah fungsi yang digunakan untuk menghitung banyaknya data yang berbentuk number/angka saja. Tentunya berbeda dengan penggunaan fungsi SUM yang digunakan untuk menghitung jumlah datanya.

Penulisan formula/rumus COUNT:

=COUNT(Sel Awal: Sel Akhir)

Sel awal sampai sel akhir pada penulisan di atas merupakan sebuah range (kumpulan beberapa sel), dengan demikian, penulisan rumus COUNT bisa juga dituliskan seperti dibawah ini:

=COUNT(range)

Contoh gambar seperti dibawah ini :


Maka hasilnya seperti dibawah ini:

Dan jika salah satu sel dari rentang sel kita hilangkan nilainya, maka secara otomatis hasil dari rumus COUNT adalah 4 yang sebelumnya adalah 5

Comments

Popular posts from this blog

bandar udara internasional kualanamu

pengertain dan cara prnggunaan rumus AVERAGE pada Microsoft Exicel